MPOB Memenangkan Penghargaan Inovasi Clarivative Asia Selatan Dan Asia Tenggara Tahun 2020

Malaysian Palm Oil Board (MPOB) telah memenangkan Penghargaan Inovasi Clarivative Asia Selatan dan Asia Tenggara Tahun 2020 dalam kategori Organisasi Penelitian Milik Negara, membuat lembaga penelitian dan pengembangan tersebut menjadi inovator terbaik di Malaysia.


MPOB diumumkan sebagai pemenang penghargaan pada Forum Inovasi Clarivative Asia Selatan & Asia Tenggara Tahun 2020, yang diadakan pada tanggal 18 – 19 November 2020.


“Saya ingin berterma kasih kepada Clarivative atas pengakuan dan memilih MPOB sebagai inovator terbaik di Malaysia dalam kategori Organisasi Penelitian Milik Negara. MPOB merasa terhormat bisa menerima apresiasi yang berarti ini,” kata Dr. Ahmad Parveez Hj Ghulam Kadir, Direktur Jenderal MPOB.


“Kami telah mengembangkan 704 teknologi terobosan dimana 30,7 persen atau 216 teknologi telah dikomersialisasi dengan tujuan meningkatkan industri kelapa sawit. Sebagai lembaga penelitian dan pengembang utama, MPOB akan terus memberikan kepemimpinan dan dorongan dalam mengembangkan industri kelapa sawit yang beragam, berdaya saing global dan berkelanjutan,” tambah Dr. Ahmad Parveez.


Penghargaan diberikan dalam tiga kategori umum yaitu Organisasi Penelitian Milik Negara, Lembaga Pendidikan dan Perusahaan untuk setiap negara di wilayah tersebut. Selain MPOB, Clarivative juga memberikan penghargaan yang sama kepada Universisi Kebangsaan Malaysia dan Petronas untuk kategori Lembaga Pendidikan dan Perusahaan.


Forum Inovasi Clarivate Asia Selatan & Asia Tenggara Tahun 2020 bertindak sebagai platform bagi pemimpin senior dalam organisasi untuk membagikan praktik terbaik dan inisiatif transformasional untuk merangsang penciptaan IP dan pertumbuhannya serta mendiskusikan tantangan yang sama. Edisi dalam acara kali ini fokus pada “Inovasi di Era Digital”.